Senin, 26 Maret 2018

Tips Lengkap Pindah Kantor Bersama Jasa Pindahan yang Kredibel


Tips Lengkap Pindah Kantor Bersama Jasa Pindahan yang Kredibel

Pernahkah Anda bekerja dan mengalami peristiwa pindah kantor? Kegiatan pindah kantor termasuk suatu hal yang membutuhkan waktu dan cukup kompleks. Jasa pindahan tentu bisa membantu Anda dalam mengurus kepindahan tempat kerja tersebut. Anda bisa menghubungi salah satu pihak jasa yang kredibel untuk membantu.
Banyaknya arsip kantor yang penting, peralatan kantor yang banyak, peralatan elektronik, dan sebagainya, menjadikan proses pindahan menjadi tergolong lama. Bantuan pihak jasa bisa digunakan untuk membantu pengepakan dan pemindahan barang. Berikut ini tips lengkap pindah kantor dengan pihak jasa yang sudah Anda pilih.

1.    Memperhatikan Kesiapan Gedung Kantor Baru
Kepindahan tempat kerja atau kantor ke gedung yang baru tentunya membutuhkan persiapan yang matang. Ketika akan pindah ke kantor baru, maka perhatikan kesiapan kantor baru tersebut. Usahakan memang sudah layak huni dan terjaga kebersihannya. Upayakan punya ruang kantor yang kondusif agar mampu menjalankan kegiatan perusahaan dengan segera.

2.    Memastikan Fasilitas Kantor Sudah Siap Sedia
Kegiatan operasional yang akan dijalankan perusahaan tentu saja harus didukung dengan fasilitas kantor. Ketika pindah dari kantor lama ke kantor baru, tentu saja Anda harus memastikan bahwa fasilitas kantor sudah siap sedia. Kesiapan fasilitas kantor seperti jaringan listrik, saluran air, saluran telepon, dan sebagainya, harus sudah siap sebelum kepindahan.

3.    Merapikan Seluruh Berkas Penting
Dalam hal ini, Anda sebagai salah satu anggota perusahaan pasti ikut bersiap untuk mengemas semua berkas penting yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasionalnya. Berkas penting tersebut harus tetap ada dan lengkap sampai tiba di kantor baru.
Apabila Anda meminta bantuan jasa pindahan untuk mengemas barang-barang kantor, maka dalam hal berkas ini cukup pihak internal kantor saja yang mengemas. Hal ini merupakan salah bentuk kehati-hatian terkait dengan berkas penting yang menyangkut rahasia perusahaan. Jangan sampai ceroboh saat menyimpan atau mengemas berkas penting tersebut.

4.    Memisahkan Barang Privasi Kantor dengan Barang Umum
Persiapan pengepakan barang tidak hanya berupa barang yang umum, namun tentu saja ada barang privasi yang tidak semua orang boleh melihatnya. Untuk itu, ketika menata atau mengemas barang pindahan, sebaiknya Anda memisahkan barang privasi kantor dengan barang yang umum.
Tujuan kegiatan pemisahan barang saat pengepakan ini adalah agar tidak bercampur antara barang umum dan barang privasi, seperti berkas penting, dokumen penelitian, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga lebih mudah dalam menata barang kembali ketika sudah tiba di kantor yang baru.

5.    Mengepak Barang ke Dalam Kardus
Setelah memisahkan antara barang privasi dengan barang yang umum, maka proses selanjutnya adalah mengepak atau mengemas barang ke dalam kardus. Cara ini harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak rusak. Tidak dianjurkan untuk menata barang sampai tertumpuk-tumpuk atau overload dalam satu tempat. Hal ini bisa merusakkan barang.

6.    Mengemas Peralatan Elektronik
Selain berkas penting, peralatan kantor (alat tulis, map, dll.), jam, pasti terdapat peralatan elektronik yang juga harus dipindahkan dengan hati-hati. Proses pengemasan peralatan elektronik, seperti komputer, AC, LCD, dan sebagainya harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati. Untuk itu, pemakaian jasa saat pindahan sangat membantu dalam memindahkannya.
Proses pindah kantor bisa berlangsung lancar dengan bantuan jasapindahan. Anda bisa memilih jasa yang kredibel atau terpercaya. Pilih pihak jasa yang harga sewanya setara dengan ragam layanan yang lengkap, sehingga Anda bisa memperoleh kesesuaian antara biaya dan manfaat yang diperoleh, yaitu kemudahan dan kelancaran saat pindah kantor.

0 komentar:

Posting Komentar